1
1681

Barreda Pimpin Reli Dakar 2018

GilaMotor.com – Gilmoters pasti tahu dong ajang reli motor dan mobil paling bergengsi dan dicap paling berbahaya yang namanya Reli Dakar? Nah, seri ke 40 Reli Dakar sudah mulai sejak 6 Januari silam nih Gilmoters yang start dari Peru dan akan finish pada 20 Januari di Cordoba, Argentina. Nah, untuk etape kedua yang berjarak 267 km, pereli Monster Energy Honda Team, Joan Barreda berhasil mengisi posisi pertama.

Pereli Spanyol dimaksud nggak hanya punya skill mumpuni buat menaklukkan medan pasir yang ganas Gilmoters. Kemampuannya untuk membaca navigasi juga nggak kalah hebatnya. Terlebih saat masuk ke daerah Psico. Kepiawaian Barreda membuat pembesut Honda CRF450 Rally ini unggul di depan dengan raihan waktu 2 jam 56 menit.

“Tahapan yang sangat berat dan banyak bagian yang membingungkan di awal. Ini membuat saya harus lebih fokus dan meningkatkan konsentrasi. Untungnya di bagian akhir sebelum finish saya bisa melaju lebih kencang dan finish dengan posisi yang baik. Saya berharap besok trek bisa lebih baik. Namun kami sadar bahwa akan terjadi banyak perubahan. Kami harus melakukan yang terbaik,” jelas Barreda.

Dengan hasil ini, pereli yang mendebut di Reli Dakar diatas Aprillia pada 2011 tersebut menjadi pemuncak klasemen sementara dengan total catatan waktu 3 jam 18 menit dan 36 detik. Terpaut 2 menit 30 detik dengan Adrien van Beveren (Yamaha) di urutan dua dan unggul 4 menit 50 detik dari Matthias Walkner (KTM) di posisi tiga. Hari ini ajang Reli Dakar masuk ke tahapan ketiga dari Pisco dan akan finish di San Juan de Marcona dengan total jarak tempuh 296 km.

 

1 COMMENT