4
1697

Begini Cara GSX Club Indonesia Regional Papua Sambut Tahun Baru

GilaMotor.com – Bagaimana cara Gilmoters menghabiskan malam tahun baru? Barberque-an bareng teman-teman? Atau pesta kembang api? Nggak harus selalu seperti itu kok Gilmoters. Kamu juga bisa melakukan selebrasi bareng sesama dengan cara yang positif. Seperti yang dilakukan GSX Club Indonesia Regional Papua.

Minggu (31/12) silam, komunitas pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini mendonasikan kebutuhan pokok untuk masyarakat Desa Skow, Jayapura, Papua. Di desa yang terletak di perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea ini GCI menyumbangkan bahan pokok dan mendasar seperti makanan, minuman dan pakaian.

Sekitar 70 Kepala Keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut, berhak mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan Negara lain. Donasi dinilai tepat guna dan sasaran karena dirasakan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian. Maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” ujar Sofyan, Ketua GCI Regional Papua.

Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.

 

4 COMMENTS