5
1501

Begini Tampang KALK, Motor Listrik Penggaruk Tanah

GilaMotor.com – Gilmoters, masa depan industri roda dua makin cerah nih kayaknya. Masing-masing pabrikan berlomba-lomba untuk menciptakan kuda besi yang mengusung teknologi canggih nan ramah lingkungan pastinya. Salah satu alternatifnya adalah memproduksi motor-motor listrik. Nah, mereka nggak hanya melahirkan motor jalan raya Gilmoters. Malah sudah banyak yang merambah ke motor penggaruk tanah alias motor off-road.

Seperti yang dilakukan oleh produsen motor listrik asal negaranya Zlatan Ibrahimovic, Swedia, bernama CAKE. Manufaktur yang punya misi untuk berkontribusi menghasilkan motor-motor zero emission ini telah menghadirkan motor yang disematkan nama KALK. Motor yang hanya diproduksi 50 unit dimaksud mengadopsi beragam komponen alumunium yang dibuat dengan menggunakan mesin CNC dan dipadankan dengan parts carbon fiber.

Mengusung motor 51,8 Volt bertenaga 15 kW alias 16 Hp yang disuplai oleh baterai lithium 50Ah, motor ini sengaja diracik sedemikian rupa agar bobotnya ringan Gilmoters. Soalnya dengan berat hanya 70kg, KALK disiapkan untuk menjelajah medan-medan off-road tanpa harus membuat pengendaranya kelelahan. Apalagi sudah dibekali dengan fork upside down yang dikembangkan khusus oleh Ohlins dan shock Ohlins TTX di belakang. Saat baterai terisi penuh, motor yang punya torsi 42Nm tersebut bisa diajak main hingga jarak 80km.

Gilmoters berminat? Siapkan saja kocek lebih dari Rp 186 juta. Belum termasuk ongkos kirim dan pajak lho..

5 COMMENTS