5
1140

Duet Motor Custom Indonesia Sabet Prestasi di Motor Bike Expo 2018

GilaMotor.com – Gilmoters, setelah berita soal motor custom berbasis chopper karya Elders Garage dan Kickass Choppers diapresiasi oleh Presiden RI, Pak Jokowi, karya builder Indonesia kembali harum nih di ajang internasional. Yes, di perhelatan bertajuk Motor Bike Expo, motor custom karya Andika Pratama dari Krom Works (Jakarta) dan Queen Lekha Choppers (Jogjakarta) disematkan penghargaan bergengsi Gilmoters.

Yang pertama adalah motor custom bermesin Harley-Davidson Evolution yang keluar dari bengkel milik Andika di Ciputat. Praktis yang bawaan pabrik di motor ini hanya mesinnya Gilmoters. Sisanya? Nyaris semua dibuat dengan menggunakan tangan terampil putra dari Dodi Irhas atau yang akrab disapa Dodi Chrome ini. Semisal pengadopsian material stainless steel di sasis, tangki, fender hingga stang. Nggak hanya itu. Penerapan sistem suspensi girder di depan seolah memadankan kesan modern dengan nuansa klasik.

Hasilnya motor bernama The Stone ini sanggup menyita perhatian para juri Italian Championship kelas Championship Gilmoters. Tim yang terdiri dari journalis, builder dan tamu VIP di kategori yang disponsori oleh Custom Chrome Europe ini sepakat untuk memilih motor kreasi Krom Works menjadi yang terbaik ketiga di kelasnya. Di bawah motor karya Rocket Bobs (Inggris) dan Asso Special Bike (Italia).

Sedangkan motor berkonsep traditional choppers milik Lufti Ardika juga membuat Merah Putih semerbak di ajang yang berlangsung di Verona, Italia tersebut. Bertarung untuk memperebutkan gelar The King of Verona alias motor terbaik di MBE 2018, motor chopper yang mengadopsi mesin Harley-Davidson Shovelhead tersebut berhasil menjadi nominator ke delapan Gilmoters.

Setelah melalui proses penjurian yang  melibatkan Michael Lichter (Fotografer), Zach Ness (Arlen Ness Motorcycles), Dave Chapelle (komedian), Danny Schneider (Hard 9 Choppers) dan Go Takamine (Brat Style), akhirnya gelar The King of MBE 2018 jatuh pada motor custom karya Abnormal Cycle dengan total nilai 48. Sementara motor Chopper bernama SKUTT milik Lufti Ardika punya raihan nilai 40.

 

 

 

 

5 COMMENTS