GSX Community Nusantara
4
1474

GSX Community Gelar Safety Riding Course

GilaMotor.com – Sekumpulan bikers yang tergabung dalam GSX Community Nusantara percaya bahwa komunitas bisa berperan sebagai contoh berkendara dan wadah berkomunikasi mengenai pentingnya safety riding.

Hal itu dibuktikan dengan kegiatan Safety Riding Course yang digelar di Bike Corner Cafe, Jakarta Barat. Kegiatan ini berlangsung Minggu (7/1) silam dengan mengusung tema ‘Ride Safely, Love Your Family’.

(Baca juga: Order Online Yamaha XMAX Kembali Dibuka)

Dimulai dari daerah Senayan, Jakarta Selatan, sekitar 300 pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang didominasi anggota GSX Community Nusantara bertolak ke lokasi acara sambil menikmati sunmori perdana di tahun 2018. GSX Community Nusantara ingin fokus terhadap pentingnya pemahaman cara dan etika berkendara di jalan raya dengan baik dan benar, sekaligus berkontribusi dalam meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di tahun 2018.

Safety Riding Course yang bersamaan dengan penyambutan usia GSX Community Nusantara yang ke-1, didasari oleh kesadaran atas beragam peristiwa dan pengalaman yang dialami oleh setiap anggota dari Aceh hingga Papua. Pentingnya memahami karakter GSX-R150 maupun GSX-S150 serta pengendalian emosi/ego sang pengendara dipandang menjadi pedoman utama sebelum memulai rutinitas berkendara setiap saat.

GSX Community Nusantara

Sesi pembagian materi safety riding diisi oleh Saiful Anwar, sebagai perwakilan dari salah satu produsen merek helm Nasional, dengan pembahasan pentingnya keselamatan dan posisi berkendara yang aman dan nyaman. Selain itu, ditambahkan pula materi coacing clinic tentang teknik pengereman dan menikung yang efektif dan efisien oleh Ade Taruna, sebagai mantan Pebalap Motor Nasional.

Kegiatan tersebut dipersembahkan untuk seluruh anggota, simpatisan dan pengurus chapter dengan harapan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dalam komunitas, golongan, kelompok maupun keluarga.

“Mari berkendara yang baik, aman untuk diri sendiri dan semua. Karena keselamatan dalam berlalu lintas itu bukan hanya menjadi program pemerintah saja ataupun kepolisian namun ini jg menjadi tanggung jawab kita sebagai pengendara kendaraan bermotor roda dua apalagi kita adalah organisasi GSX Community Nusantara. Alangkah baiknya jika edukasi ini kedepannya dapat menjadi hal yg berguna bagi kita,” pesan Denmas Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara.

4 COMMENTS