5
1874

Honda Monkey Bekas John Lennon Dilelang

GilaMotor – Memang ada-ada saja kalau orang mau jual motor hobi ya Gilmoters. Apalagi bekas tunggangan orang terkenal. Bebas saja mau lepas berapa. Seperti Honda Z50K1 “Short Tail” mantannya John Lennon ini. Itu tuh… Vokalisnya The Beatles yang tewas ditembak.

Walau hanya punya kapasitas 49cc, namun motor kelahiran tahun 1969 ini kerap dipacu Lennon untuk berputar-putar di Tittenhurst Park, London, Inggris. Di 1971 saat dirinya pindah ke New York, AS, motor ini dijual ke temannya yang bernama Henry Graham yang kemudian menjualnya ke John Harington yang memilikinya hingga sekarang. Dan selama lebih dari 47 tahun terakhir, Harington memajang Honda Monkey di berbagai ajang dan pameran.

Nah, untuk kamu yang gemar mengoleksi kendaraan-kendaraan bekas tunggangan pesohor, siap-siap deh. Pasalnya Maret mendatang motor kate ini bakal dilelang di gerai lelang H&H Classic. Dan diharapkan bisa terjual hingga 30 ribu poundsterling atau nyaris Rp550 juta.

Sebagai gambaran, pada 2008 Honda 160Z Monkey bekas drummer The Beatles, Ringo Star berhasil laku di harga Rp 545 juta. Edan!

5 COMMENTS