6
2479

Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Nggak Mau Kampas Kopling Honda CRF150L Cepat Aus

GilaMotor.com – Honda CRF150L diklaim mampu mengakomodir para pecinta garuk tanah pemula hingga profesional. Terlebih dengan segudang fitur dan teknologi yang tertanam, Honda CRF150L pun jadi primadona baru di segmen pasar sepeda motor off-road.

Walaupun dengan segudang keunggulan, nyatanya Honda CRF150L juga rentan terkena masalah loh Gilmoters. Masalah yang kerap timbul ini berasal dari penggunaan yang salah dari si pengguna itu sendiri. Apalagi si penunggang Honda CRF150L merupakan pemain baru di dunia garuk tanah.

“Banyak konsumen yang masih menahan kopling setengah saat sedang di jalur off-road. Hal ini nggak boleh karena jika kopling ditahan terus menerus maka kampas kopling akan cepat terbakar. Bergesekan terus dengan plat kopling,” ujar Training Fasilitator PT Daya Adicipta Motora (DAM), Agung Sugihono.

Jadi solusinya adalah untuk nggak menahan kopling setengah saat melibas trek off-road, Gilmoters. “Ya koplingnya dilepas saja, jangan digantung.” lanjutnya.

Dibekali dengan mesin satu silinder 4 langkah SOHC berkapasitas ruang bakar 149,15 cc dan dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Honda CRF150L diklaim memiliki tenaga sebesar 12,9 PS dan torsi 12,4 Nm di 6.500 rpm dan dipasarkan dengan harga Rp 31,8 juta (on the road Jakarta). (Okz)

6 COMMENTS