5
2104

Laku 12 M, Motor Ini Jadi Motor Paling Mahal di Dunia

GilaMotor.com – Gilmoters, Bang Gilmot mau kasih pertanyaan nih. Ada yang tahu nggak motor apa yang paling kencang di awal tahun 50an? Jawabannya adalah Vincent Black Lightning Gilmoters. Jadi ceritanya pembalap bernama Roland Free membukukan rekor kecepatan 251,99 km/jam di padang garam Bonneville pada 1950. Nah, kalau motor paling mahal di dunia? Ya Vincent Black Lightning juga.

Di ajang lelang gelaran Rumah Lelang Bonhams yang digelar di Rio Hotel and Casino tersebut, salah satu unit Vincent Black Lightning dari 30 model yang dibangun oleh Vincent-HRD di Stevenage, Inggris berhasil laku lebih dari Rp 12 Milyar. Motor tersebut merupakan bekas pacuan Jack Ehret yang berlaga di Australian Land Speed Record. Dan menurut laman Visor Down, pembelinya adalah seorang bidder asal Negeri Kanguru yang tidak disebutkan namanya Gilmoters.

“Penjualan ini memadankan tiga elemen; orisinil, sejarah dan Lightning. Tiga kombinasi yang ajaib. Ini juga membuktikan nilai dari sebuah motor balap dengan cat orisini yang punya nilai sejarah,” jelas sejarawan roda dua, Paul D’Orleans.

Terjualnya motor pacuan Jack Ehret ini mematahkan rekor penjualan sebelumnya yang dipegang oleh Cyclone Board Track Racer 1915 di 2015. Waktu itu harga jual motor bekas Steve McQueen tersebut tembus Rp 10 Milyar.

5 COMMENTS