4
1308

Masih Langgar Rambu Lalu Lintas? Ngga Malu Sama Bocah TK Ini

GilaMotor.com – Pelanggaran lalu lintas nampaknya sudah menjadi konsumsi sehari-hari para pengguna jalan. Seperti ngga punya malu lagi, para pendosa ini dengan santainya melanggar rambu-rambu lalu lintas. Padahal kegiatannya tersebut bisa mencelakaan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain.

Nah untuk memutus rantai generasi pelanggar rambu-rambu lalu lintas, sebanyak 60 murid TK Al Taufik Citayam mengunjungi Polres Bogor, Jawa Barat untuk belajar. Puluhan murid TK ini ngga sekedar berkunjung, namun mengikuti penyuluhan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas.

(Baca juga: Masuk Musim Penghujan, Ini Himbauan Polisi untuk Pemotor)

Dalam kunjungan tersebut, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama dan Kanit Dikyasa bersama anggota menyampaikan penyuluhan dan sosialisasi khusus, kepada anak-anak terkait tugas fungsi kepolisian.

“Dalam kegiatan ini disampaikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas seperti rambu-rambu lalu lintas dan cara menyeberang jalan supaya aman,” kata AKP Ita Puspita Lena, Kasubag Humas Polres Bogor.

Berhubung yang mengikuti penyuluhan ini merupakan anak-anak, untuk penyampaian materi dilakukan dengan cara yang humanis dan menyenangkan. Di sela-sela penyuluhan, diselingi dengan nyanyian dan permainan. Supaya anak-anak dengan mudah memahami apa yang disampaikan.

“Selama penyuluhan, anak-anak terlihat senang dan ceria,” lanjut AKP Ita Puspita.

Selain itu tentang tertib lalu lintas, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi tentang tugas fungsi Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum. Hal ini dilakukan agar anak-anak ngga lagi merasa takut kepada polisi. Karena banyaknya orang tua ataupun ibu-ibu yang menakut-nakuti anak-anaknya dengan polisi.(okz)

4 COMMENTS