2
1138

Minta Naik Gaji, Dovi Belum Sepakat dengan Ducati

GilaMotor.com – Gilmoters, gaung balap motor paling bergengsi MotoGP musim 2018 sudah mulai terasa nih. Masing-masing tim sudah menyiapkan yang terbaik guna meraih gelar tertinggi sebelum seri perdana dihelat di Losail International Circuit, Qatar pada 18 Maret mendatang. Alih-alih menyiapkan motor, tim Ducati malah dipusingkan dengan soal kontraknya Andrea Dovizioso nih Gilmoters yang akan berakhir pada akhir tahun ini.

Performanya yang luar biasa di musim 2017 membuat dirinya minta naik gaji, atau setidaknya mirip-mirip dengan upah yang diterima rekan setimnya yang musim lalu hanya bercokol di urutan tujuh, Jorge Lorenzo. Rumor ini ditanggapi oleh Bos Tim Ducati, Paolo Ciabatti pada sebuah wawancara dengan surat kabar Italia, Corriere dello Sport.

“Kami ingin mempertahankan kedua pembalap Ducati, namun anggaran yang kami miliki terbatas. Kami tidak bisa membelanjakan semuanya di satu hal, sementara di sisi lain kami tetap butuh dana untuk pengembangan motor. Kami sadar kalau Dovi mengharapkan tawaran gaji sesuai dengan hasil yang didapatnya. Kami akan segera berbicara soal teknis dan finansial lepas sesi tes di Sepang. Dia berharap bayarannya sesuai dengan yang didapat oleh pembalap papan atas lainnya. Itu bisa jadi negosiasi yang sulit,” ucap Cabiatti.

Sebelum dimulainya sesi uji coba di Sirkuit Sepang 28 Januari mendatang, Cabiatti juga membantah rumor soal penggunaan dua sasis yang berbeda untuk kedua pembalapnya. “Tidak ada penggunaan dua sasis. Memang benar Jorge ada kendala kecepatan saat masuk dan keluar tikungan. Masalah ini juga dialami Andrea, yang berkendara lebih agresif. Semua pengembangan akan membawa keuntungan untuk keduanya,” tutur Cabiatti.