5
888

Ratusan Pelajar SMA Semarang Dibekali Ilmu Safety Riding

GilaMotor.com – Untuk terus menanamkan pentingnya keselamatan dalam berkendara kepada masyarakat, Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah kembali menyelenggarakan kegiatan safety riding, Gilmoters. Kali ini tim Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Jawa Tengah memberikan pembelajaran kepada ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Masehi PSAK Semarang (1/2).

Tercatat lebih dari 200 pelajar SMA 1 Masehi PSAK tampak antusias mengikuti beragam kegiatan selama acara berlangsung, Gilmoters. Mulai dari belajar mengemudikan sepeda motor yang baik dan benar, mematuhi tata tertib lalu lintas hingga belajar etika saat berkendara.

Nggak hanya pemberian materi safety riding, dalam kesempatan ini juga diserahkan buku etika berkendara oleh Kasubdit Dikyasa AKBP Indra K Mangunsong. Pemberian buku ini merupakan wujud perhatian pihak kepolisian untuk menambah ilmu safety riding para pelajar SMA 1 Masehi PSAK Semarang.

Selai itu, AKBP Indra K Mangunsong melalui Kanit Dikmas AKP Hery menyampaikan bahwa Kelengkapan berkendara harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kelengkapan kendaraan, seperti spion dua dan ban tidak boleh diubah (standar) harus benar-benar di terapkan. Karena bisa jadi merupakan penyebab kecelakaan,” tegas AKP Hery. (Okz)

 

5 COMMENTS