2
1786

Reli Dakar 2018: Meo Kampiun Stage 8, Van Beveren Pimpin Klasemen

GilaMotor.com – Gilmoters, ajang reli yang diklaim paling ganas di dunia lantaran kerap menelan korban yang namanya Reli Dakar 2018 sudah mengakhiri tahapan ke delapan nih. Dan akhir pekan (13-14/1) kemarin para pereli harus menempuh jarak total sekitar 498km. Medan yang berat dengan jalur yang licin membutuhkan kemampuan pengendara yang optimal ditunjang dengan performa motor serta sistem navigasi yang mumpuni.

Setelah sempat tertinggal akibat melakukan kesalahan lepas bendera start dikibarkan di Minggu (14/1), akhirnya 100 km jelang finish pereli Red Bull KTM Rally Factory Team, Antoine Meo berhasil duduk di singgasana juara. Pereli yang memacu KTM 450 Rally tersebut mengambil alih posisi terdepan dari pereli Honda Ricky Braber dan finish dengan catatan waktu 5 jam 24 menit 01 detik.

“Saya sangat gembira dengan performa saya hari ini. Mulai dari awal balap saya sudah berencana untuk merangsek ke depan dan mencuri waktu dari pereli terdepan. Saya merasa sangat baik dan tidak membuat kesalahan fatal,” girang Meo.

Sementara pereli Yamaha, Adrien Van Beveren yang di tahapan delapan hanya finish di urutan tujuh, masih tetap bertengger di puncak klasemen dengan total waktu 27 jam 22 menit 03 detik. Disusul oleh Kevin Benavides (Monster Energy Honda Team) dengan selisih 0,22 detik dan pereli Red Bull KTM Rally Factory Team, Matthias Walkner dibelakangnya. Tahapan kesembilan dari Reli Dakar 2018 yang berlangsung di kawasan Salta, Argentina dinyatakan dihapus lantaran kendala cuaca.