4
967

Team Suryanation Motorland 2017 Kunjungi Pabrik Moto Guzzi

GilaMotor.com – Champions Team Suryanation Motorland 2017 kembali melanjutkan perjalanan usai menghadiri Motor Bike Expo di Verona, Italia beberapa waktu lalu. Kali ini rombongan Suryanation Motorland menyambangi pabrik sepeda motor legendaris asal Italia yakni Moto Guzzi.

“Hari ini Champions Team Suryanation Motorland 2017 kembali melanjutkan agenda perjalanan yang tentunya dapat membawa pengalaman baru. Serta memberikan inspirasi untuk para builder,” pungkas Brand Manager Surya, Ari Kusumo.

Kunjungan ke pabrik Moto Guzzi yang berlokasi di Mandelo del Lario ini memakan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan dari Verona. Sekitar 15 kilometer sebelum memasuki kawasan pabrik, rombongan Suryanation Motorland disambut dengan pemandangan indah dari danau Como yang terletak di kaki gunung Alpen.

“Ini adalah pabrik perakitan motor yang seluruh prosesnya hand made dan tidak mengandalkan perangkat robotik,” ujar Siarkansyah salah satu pemenang dari Medan.

Memang pabrik yang telah berdiri sejak 1921 silam yang merupakan salah satu pabrik perakitan sepeda motor yang hingga saat ini ngga menggunakan mesin dalam proses perakitan, Gilmoters. Dan sampai saat ini Moto Guzzi telah melahirkan berbagai produk sepeda motor yang ciamik.

Sehingga otentik dan orisinalitas dari salah satu motor kebanggan Itali ini benar-benar dipertahankan. Hampir seluruh tipe motor Moto Guzzi dirakit di pabrik ini, saat Champions Team Suryanation Motorland 2017 tiba, line produksi sedang merakit tipe Stone.

Ngga hanya itu, rombongan juga diajak mengunjungi museum yang masih satu kawasan dengan pabrik. “Museum ini memiliki koleksi yang sangat lengkap, malah motor prototype yang pertama kali di buat tahun 1919 juga masih tersimpan utuh sampai bannya juga masih asli,” lanjut Rio Gustav pemenang Suryanation Motorland Palemban.

Setelah puas berkeliling pabrik Moto Guzzi, Champions Team Suryanation Motorland 2017 kembali melanjutkan perjalanan menuju sirkuit Monza. Di sirkuit legendaris ini, rombongan mendapat keistimewaan untuk dapat melihat tempat-tempat yang ngga sembarang orang bisa memasukinya. Antara lain race kontrol, ruang meeting pembalap dan podium. Jadi kesempatan ini pun dimanfaatkan Champions Team untuk mengabadikannya. (Okz)

4 COMMENTS