2
1573

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Apresiasi Pembalap Yamaha Racing Indonesia

GilaMotor.com – Berbarengan dengan peluncuran Yamaha Lexi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengumumkan jajaran pembalap Yamaha yang bertarung di kejuaraan balap musim 2018, Gilmoters. Nggak hanya berlaga di kejuaraan balap lokal, para rider andalan pabrikan garputala juga berlaga di kejuaraan balap internasional.

Seperti Galang Hendra Pratama yang musim 2018 akan berlaga secara penuh di kejuaraan World Supersport (WSSP) 300, Gilmoters. Pembalap asal Yogyakarta ini akan kembali bergabung dengan tim Yamaha Moto X Racing menunggangi Yamaha R3 buatan Indonesia. Setelah sebelumnya berhasil menjuarai seri terakhir WSSP 300 2017 dengan status wild card.

Menjadi perwakilan Indonesia di ajang balap internasional tentu hal yang membanggakan dan mendapat apresiasi bagi semua pihak. Nggak terkecuali Valentino Rossi loh Gilmoters. The Doctor pun memberikan apresiasi atas karirnya di ajang balap internasional.

“Saya kenal dia (Galang Hendra) dengan baik, karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat dan berani, pengeremannya kuat dan punya skill yang mumupuni. Saya senang dia bisa ikut balapan full series WSSP 300 musim 2018.” pungkas Valentino Rossi.

Selain memberi apresiasi, pembalap Italia bernomor start 46 itu pun memberikan saran untuk Galang Hendra. Saran yang nampaknya harus dipraktekan oleh Galang Hendra demi meningkatkan skill balapnya. “Saran saya untuk Galang adalah coba untuk mengulur titik pengereman.”

Nggak hanya Galang Hendra yang akan berjuang membawa nama Indonesia di ajang balap internasional, Gilmoters. Pasalnya ada tiga pembalap Yamaha Racing Indonesia yang akan berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. Adalah Richard Taroreh dan pembalap Jawa Timur berusia 15 tahun yakni M Faerozi yang akan bertarung di kelas Asia Production (AP) 250. Serta Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150).

Mereka pun mendapat apresiasi dari pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Gilmoters. Kali ini giliran Maverick Vinales yang memberikan apresiasi terhadap para pembalap yang akan berlaga di ARRC musim 2018 itu.

“Pertama-tama selamat atas step-up ini. Saat dulu saya mengendarai kelas Sport 250 cc, motor ini sangat cepat. Ditambah rider lain juga berkompetisi dengan keras. Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik,“ ujar Vinales. (Okz)

2 COMMENTS