4
3009

Anak TK di Jayapura Belajar Rambu Lalu Lintas

GilaMotor.com – Pemahaman tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas memang perlu ditanamkan sejak dini. Jika tidak generasi pelanggar peraturan akan terus bermunculan dari hari ke hari. Untuk itulah Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, Papua memperkenalkan tanda rambu-rambu lalu lintas kepada anak Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari Sentani, Jayapura (31/1).

Menurut Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Trisna Mulyana, ST, SIK mengatakan. Pengengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak TK dimaksudkan agar mereka mulai mengenal rambu lalu lintas sejak dini.

“Maksud dari kegiatan ini kita lakukan, tidak lain guna memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas pada murid – murid TK Bhayangkari. Pengenalan rambu-rambu ini kami kemas dengan permainan-permainan agar para siswa maupun siswi dapat cepat paham dan mengerti tanda apa yang dimaksud,” katanya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan untuk giat perkenalan rambu-rambu lalu lintas ini akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah TK maupun PAUD yang ada di Wilayah Kabupaten Jayapura.

4 COMMENTS