3
1363

Astra Motor Pontianak Gelar Workshop Jurnalistik

Gilamotor.com – Memang nggak bisa dipungkiri jika dunia komunitas sepeda motor kerap menunjukan eksistensi mereka di dunia maya. Dan nggak sedikit di antaranya yang ingin mencoba membangun hubungan dengan kalangan pewarta. Caranya pun beragam, namun salah satunya adalah dengan mengirimkan informasi atau press release mengenai kegiatan komunitas mereka.

Akan tetap kadang kala mereka nggak memahami teknis penulisan yang baik dan benar, Gilmoters. Pun demikian dengan penggalian informasi dan membina hubungan baik dengan awak media, mereka pun kurang paham.

Untuk itulah Astra Motor Pontianak menggelar acara workshop jurnalistik yang berlangsung di gedung MDTC HSO Pontianak (4/2). Dan mengundang para anggota komunitas Honda yang berada di bawah Paguyuban Honda West Borneo.

(Baca Juga : Paket Custom Honda Rebel, Nggak Pakai Ribet Tingal Pasang)

Sebanyak 30 peserta yang berasal dari komunitas Honda Kalimantan Barat mendapat beragam materi dalam workshop jurnalistik ini Gilmoters. Adapun materi yang diberikan oleh pembicara meliputi cara menulis berita online, penjelasan teknis pembuatan berita yang bepedoman pada 5W+1H hingga pembahasan mengenai ruang lingkup pekerjaan jurnalis. Dan terakhir, peserta pun diajak untuk membuat sebuah berita stright news.

Selain mendapatkan materi menulis, para peserta juga mendapatkan pelajaran mengenai teknik foto yang baik untuk berita.

“Acara ini kami berikan bagi komunitas, supaya mereka bisa membuat artikel bagi komunitasnya. Selain itu juga supaya hobi mereka dapat tersalurkan secara positif,” ucap Dony Adrian selaku Koordinator Komunitas Honda Kalimantan Barat. (okz)

3 COMMENTS