4
1167

Bantu Korban Banjir, Paguyuban BITEG Gelar Baksos

GilaMotor.com – Curah hujan yang tinggi di Februari 2017 mengakibatkan banjir tidak hanya terjadi di kota kota besar seperti Jakarta saja Gilmoters. Beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Tegal mengalami kondisi banjir yang mengakibatkan jalan raya, rumah warga, fasilitas umum,  jalur kereta terendam banjir. Akibatnya banyak aktivitas warga yang lumpuh, bukan hanya itu saja, kesehatan warga terganggu akibat banjir tersebut, dan juga kerugian materi.

Banyak dari komunitas sosial yang prihatin atas kejadian tersebut. Termasuk komunitas dan klub motor di kota Tegal yang tergabung dalam Paguyuban BITEG ( Bikers Tegal).  Banjir yang terjadi di beberapa titik di Tegal membuat BITEG tergugah untuk mengadakan saluran bantuan bagi korban banjir.  Pada Senin (12/02) Bakti sosial tersebut merupakan inisiatif dari komunitas dan club yang tergabung dengan Paguyuban Bikers Tegal yang turut prihatin melihat kondisi  pegungsi korban banjir yg masih banyak kekurangan bahan makanan dan minuman.

Banjir setinggi 50cm –  100cm menggenangi rumah rumah warga, fasilitas umum, jalur kereta dan jalan raya yang umumnya adalah jalur pantura.

“Semua berkumpul di Alun Alun Tegal pada 20.00 WIB, selanjutnya kita bergerak langsung ke titik banjir  pertama  di kelurahan Cabawan untuk penyerahan makanan siap saji, kemudian kita bergerak lagi ke posko banjir. Bersama koordinator posko kita langsung terjun melewati banjir setinggi 50cm-100cm ke rumah-rumah warga yang belum mengungsi  untuk penyerahan makanan ringan dan air minum. Acara selesai jam 02.00 WIBselasa dini hari,” tutur Suryo Dinata selaku ketua umum BITEG.

Musibah banjir ini tidak hanya terjadi di Tegal saja tetapi juga melanda Brebes, Jawa Tengah. Untuk Gilmoters yang bersedia meringankan korban banjir di Tegal dapat menghubungi Ady Gunawan di nomor telepon 082242668134 dan untuk Gilmoters yang bersedia meringankan korban banjir di Brebes dapat menghubungi El di nomor telepon +6285727150557

Teks.Foto / Fatim.BITEG

4 COMMENTS