4
1279

Banyak Bocah Jaman Now Kendarai Motor, Main Dealer Honda Ini Edukasi Siswa SD

GilaMotor.com – Gilmoters tentu sudah nggak asing lagi melihat fenomena kids jaman now yang mengendarai sepeda motor. Mereka tampaknya nggak sadar jika bahaya ada di depan mata, lantaran kerap melanggar peraturan lalu lintas. Dan yang lebih bikin miris, nggak sedikit dari mereka masih berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD).

“Kita bisa lihat sekarang anak-anak SD sudah banyak yang mengendarai sepeda motor sendiri. Sedangkan secara usia tentu saja tidak diperbolehkan. Inilah yang menjadi salah satu konsentrasi Safety Riding Honda agar hal tersebut bisa diminimalisir, bahkan dihilangkan,” ucap Adnan, Instruktur Safety Riding Trio Motor.

Karena alasan tersebut, PT Trio Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di Kalimantan Selatan dan Tengah gencar menggelar edukasi tentang keselamatan berkendara bagi masyarakat umum. Nggak terkecuali bagi para siswa dan siswi SD Negeri Teluk Tiram 2, Banjarmasin.

Dalam kesempatan ini para pelajar SD dari kelas satu hingga enam yang berjumlah sekitar 300 anak diberikan pengetahuan penting. Terutama mengenai rambu-rambu lalu lintas dan pentingya penggunaan helm saat berboncengan dengan orang tua.

“Etika dan keselamatan berkendara harus ditanamkan sejak usia dini agar menjadi kebiasaan baik dan pada akhirnya menjadi budaya masyarakat Indonesia di masa depan. Yang mana budaya Safety juga merupakan budaya Honda,” tutup Adnan. (Okz)

4 COMMENTS