3
3312

Harga Yamaha R15 V3.0 Lebih Murah di India

Gilamotor.com – Memanfaatkan perhelatan Auto Expo 2018 yang berlangsung di Greater Noida, India Yamaha Motor (IYM) secara resmi meluncurkan Yamaha YZF-R15 V3.0. Generasi ketiga Yamaha R15 ini hadir dengan berbagai fitur dan teknologi yang mengesankan.

“Warisan dan DNA R menjadikan perkembangan teknologi dan kinerja yang luar biasa. YZF-R15 (V3.0) ini menawarkan teknologi yang memikat dan gaya berkendara yang hebat bagi konsumen,” ucap Roy Kurian, Senior Vice President, Sales & Marketing Yamaha India dikutip dari Motoroids.

Sekilas memang nggak ada yang berbeda dari Yamaha YZF-R15 V3.0 versi India ini dengan yang ada di Indonesia. Tapi setelah ditelisik lebih jauh, ternyata Yamaha R15 versi negeri Bolywood ini punya beberapa perbedaan, Gilmoters.

(Baca Juga : Konsumsi BBM Boros, Ini Salah Satu Sebabnya)

Yang pertama adalah suspensi depan. Yamaha Yamaha YZF-R15 V3.0 hanya dibekali dengan suspensi model teleskopik. Hal ini tentu berbeda dengan yang ada di tanah air, suspensi depan YZF-R15 V3.0 di Indonesia sudah mengadopsi model upside down.

Selain suspensi depan, YZF-R15 V3.0 versi India juga dilengkapi dengan mud guard dan tambahan mata kucing di bawah lampu sein belakang. Dan perbedaan yang paling mencolok adalah soal harga, Gilmoters. Yamaha R15 versi India dibanderol seharga INR 125 atau setara dengan Rp 26,5 jutaan. Ya, lebih murah ketimbang YZF-R15 V3.0 yang dijual di Indonesia yakni Rp 34,5 juta.

Sementara untuk urusan mesin, YZF-R15 V3.0 versi India maupun Indonesia  tetap sama kok Gilmoters. Masih menggunakan mesin 4 tak satu silinder 155 cc yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA) dan forged piston. (okz)

3 COMMENTS