Yamaha CustoMaxi
Foto : Istimewa
4
1643

Ini Para Juara di Final Yamaha CustoMAXI

Gilamotor.com –  Usai sudah pagelaran akbar kontes modifikasi online MAXI Yamaha garapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha CustoMaxi. Setelah diselenggarakan di delapan kota besar di Indonesia, grand final Yamaha CustoMaxi akhirnya digelar di Mall Pejaten Village, Jakarta Selatan (24/2).

Tercatat ada 22 finalis perwakilan dari delapan kota sebelumnya berlaga di babak pamungkas ini, Gilmoters. Masing-masing kota menurunkan tiga jagoannya dari tiga kelas yang berbeda, yaitu kelas NMax, Aerox 155 dan Xmax. Sayang, lantaran mengalami kendala, dua finalis dari kelas Xmax dan Aerox 155 nggak bisa ikut berlaga di ajang grand final ini Gilmoters.

“Harapan saya, kontes modifikasi online pertama dan terbesar di Indonesia ini akan menjadi wadah bagi pecinta MAXI Yamaha dalam mengembangkan ide mereka. Dan juga menjadi lahan berkah bagi rumah modifikasi dan pegerajin lainnya,” tutur GM Aftersales dan Motorsport PT YIMM, M Abidin.

Yamaha CustoMaxi
Foto : Istimewa

Setelah melalui proses penilaian yang cukup alot, sekitar pukul 21.00 WIB akhirnya dewan juri mengumumkan para pemenang dari tiga kelas yang diperlombakan. Di kelas Aerox 155 dimenangkan oleh Dita Aditya asal Surabaya. Sementara Yamaha Nmax milik Agus Hadi Purwanto dinobatkan menjadi The Best Nmax, sedangkan di kelas XMAX dimenangkan oleh pria asal Makassar, Imran Syukri. Para juara ini berhak membawa pulang satu unit Aerox 155 S Version, dua NMAX ABS, dan satu unit Yamaha XMAX.

Yamaha CustoMaxi
Foto : Istimewa

“Semoga di tahun depan acara ini semakin meriah. Dan kedepannya CustoMAXi akan ada banyak kategori yang kami buat serta tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Sehingga akan merangsang para modifikator untuk membuat karya yang semakin ekstrim namun berkualitas,” tutup M Abidin. (okz)

4 COMMENTS