safety riding
3
1147

Karyawan Perkebunan Dapat Pelatihan Safety Riding Dari Main Dealer Honda

Gilamotor.com – PT Capella Dinamik Nusantara terus membuktikan komitmennya dalam menyampaikan pesan demi terwujudnya keselamatan dalam berlalu lintas, Gilmoters. Caranya, main dealer Honda di wilayah Aceh itu menggelar pelatihan keselamatan berkendara di PT Karya Tanah Subur, Meulaboh, Aceh (1/2).

Dalam pelatihan keselamatan berkendara kali ini, para peserta diberikan pelatihan mulai dari teori hingga praktek dari tim safety riding Capella Honda. Tercatat sebanyak 30 orang karyawan mengikuti pelatihan ini, Gilmoters.

Berhubung memberikan edukasi kepada para karyawan perkebunan, materi yang disampaikan Capella Honda pun nggak jauh dari ruang lingkup perkebunan. Karena kondisi jalan di area perkebunan identik dengan tanah dan jalan berlubang. Apalagi saat kodisi hujan, jalanan menjadi sangat licin dan beresiko menyebankan pengendara terjatuh. Oleh karena itulah keselamatan berkendara harus diperhatikan.

(Baca Juga : Banyak Bocah Jaman Now Kendarai Motor, Main Dealer Honda Edukasi Siswa SD)

Adapun pembekalan yang diberikan kepada peserta meliputi teknik dasar berkendara yang seperti pengereman, teknik menikung hingga teknik keseimbangan. Dengan praktek secara langsung, diharapkan peserta memahami bagaimana berkendara yang aman dan mampu meningkatkan kewaspadaan.

“Berbeda dengan jalan yang ditempuh, berbeda pula teknik berkendaranya. Teknik berkendara di jalan aspal tidak sama dengan teknik berkendara di jalan tanah. Agar aman berkendara, harus menguasai teknik pengendara yang benar,” papar Instruktur Safety Riding Capella Honda, Iskandar. (okz)

3 COMMENTS