4
1635

Rafid Topan Blak-Blakan Tentang Pirelli Diablo Rosso Corsa II

Gilamotor.com – Pirelli Diablo Rosso Corsa II secara resmi menjadi salah satu ban official Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprox 2018. Sebelum dinyatakan sebagai suplier resmi ajang Motoprix 2018, ban khusus underbone ini mengikuti serangkaian tes Gilmoters.

Dan untuk menguji ban dengan ukuran 90/80-17 tersebut, pengetesan dilakukan oleh PT Astra Otoparts dan Ikatan Motor Indonesia berserta pembalap penguji di Sentul International Karting Circuit.. Adapun pembalap yang ditunjuk oleh IMI adalah Rafid Topan Sucipto dan Reynaldi Pradana.

(Baca Juga : Ini Keungulan Pirelli Diablo Rosso Corsa II)

Setelah melalui 22 lap pengujian yang dibagi dalam dua sesi yakni sesi warming up dan sesi push. IMI menyatakan Pirelli Diablo Rosso Corsa II layak dan siap untuk diikutsertakan dalam ajang Kejurnas Motoprix 2018.

Lantas apa tanggapan Rafid Topan Sucipto mengenai ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang sempat dipakainya dalam sesi uji coba?

“Saya sudah mencobanya di berbagai kondisi cuaca. Saya juga mengujinya dengan hard braking hingga rolling speed. Waktu konstan saya di 55-56 detik. Jadi menurut saya ban ini sudah bisa terjun di kejuaraan balap underbone nasional,” ungkap Rafid Topan.

4 COMMENTS