BMW G 310 GS
4
1194

Review BMW G 310 GS Part 2 | Posisi Riding Nyaman di Segala Medan

GilaMotor.com – BMW G 310 GS boleh jadi punya tampang yang adventure banget. Dengan desain bodi sangar dan tongkrongan yang terlihat jangkung. Meski begitu, nyatanya menaiki motor ini sama sekali nggak sulit bahkan pengalaman berkendara yang ditawarkannya cukup nyaman.

Ya, setelah setelah kita berkenalan dengan BMW G 310 GS dan membahas ringkasanya spesifikasinya, sekarang Bang Gilmot pengin ajak Gilmoters mencicipi rasanya berada di atas motor ini. Pertama-tama, faktor penting yang menjadi penunjang kenyamanan riding BMW G 310 GS ialah joknya yang empuk banget.

(Baca juga: Selengkapnya Review BMW G 310 GS)

Sebagai motor adventure jarak jauh, Bang Gilmot pikir ini adalah nilai plus yang sangat memanjakan rider. Kalau diperhatikan, bentuk joknya cukup lebar baik untuk di bagian pengemudi ataupun pemboncengnya. Dengan desain sedemikian rupa maka tubuh pengendara bisa ditopang dengan baik.

BMW G 310 GS

Tak hanya itu, kenyamanan riding-nya hadir pula dari bentuk dan posisi setang yang pas. Nggak terlalu tinggi ataupun rendah. Setangnnya memang terasa lebar, tapi dengan begitu handling motor ini bisa menjadi lebih mudah. Dari itulah semua tercipta ergonomi berkendara yang nyaman, Gilmoters.

Nah, kalau bicara angka-angka, BMW G 310 GS punya seat height 835 mm. Buat Bang Gilmot yang punya tinggi badan 180 cm, jok dengan tinggi tersebut sudah dirasa pas. Di luar itu sebenarnya tersedia pilihan jok dengan tinggi lainnya, yaitu Low Seat (820 mm) dan Comfort Seat (850 mm).

Dari sisi teknis lainnya, penggunaan suspensi up side down umumnya ngasih bantingan yang rigid. Karakter semacam itu memang ikut terasa di BMW G 310 GS. Tapi saat harus melewati medan tak rata, supensinya mengayun sempurna memberikan kenyamanan.

4 COMMENTS