3
1100

Satlantas Mamuju Tanamkan Sikap Tertib Lalin ke Anak TK Hingga Tukang Ojek

Gilamotor.com – Dalam rangka menjaga ketertiban lalu lintas tetap kondusif, Dikmas Lantas Polres Metro Mamuju, Sulawesi Barat terjun menyambangi beberapa tempat umum. Mulai dari Sekolah Taman Kanak-Kanak, pasar hingga pangkalan ojek (9/2) untuk memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Menurut Aipda Nurman kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan sikap tertib berlalu lintas sejak dini, Gilmoters. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya etika dan disiplin lalu lintas. Sehingga diharapkan mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, Aipda Nurman bersama timnya memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lau lintas ke anak-anak TK Perwanida 2. Serta memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan helm dan memberikan pemahaman tentang kelengkapan surat berkendara serta denda bagi pelanggar peraturan lalu lintas.

“Harapannya melalui pengenalan lalu lintas ini, nantinya para anak-anak usai dini akan menjadi  pelopor keselamatan berlalu lintas. Dan masyarakat umum juga akan lebih meningkat kesadarannya dalam berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcar lantas,”ungkap Aipda Nurman. (okz)

3 COMMENTS