4
1989

Touring Perdana GI-JOE Ajak Anak-Anak Warnai Helm

Gilamotor.com – Komunitas GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) menggelar touring perdananya di tahun 2018 ini, Gilmoters. Kegiatan touring yang dilakukan pada 9 Februari ini juga spesial, lantaran anggota GI-JOE turut merayakan Hari Pers Nasional.

Dengan semangat menjunjung tinggi kerberagaman serta kepedulian sosial, di touring kali ini GI-JOE memilih destinasi Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Touring ini pun nggak sekedar jalan-jalan atau kopi darat biasa, Gilmoters. Pasalnya GI-JOE juga melakukan kegiatan sosial dan menggelar lomba helm bagi anak-anak. Hal ini dipilih karena sebaai langkah nyata untuk mengedukasi dan menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini.

(Baca Juga : Modifikasi Suzuki GSX-R150, Edisi Khusus)

“Acara ini kita adakan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Pers Nasional pada 9 Februari. Bentuknya adalah dengan mengadakan touring yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial. Kami mengajak anak-anak untuk berperan aktif melalui lomba mewarnai helm yang nantinya bisa mereka gunakan saat berkendara bersama keluarga. Karena kami yakin bahwa untuk menciptakan generasi yang sadar tentang keamanan berkendara harus dimulai sejak usia dini,” ujar Ketua Umum GI-JOE, Jules Rimet Langitan.

Tercatat sebanyak 30 anak berusia 6-11 tahun tampak antusias mengikuti jalannya lomba mewarnai helm tersebut, Gilmoters. Setiap anak diberikan 1 buah helm, 3 spidol warna untuk lomba tersebut dan perlengkapan sekolah. Dari 30 peserta dipilih lima orang pemenang terbaik dan diberikan piala.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Jules itu mengaku jika kegiatan touring kali ini sekaligus menjadi gathering bersama komunitas Suzuki lain dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT).

Tidak hanya itu, kegiatan sosial yang dilakukan anggota GI-JOE berlanjut dengan pemberian ban sepeda motor kepada anggota kepolisian setempat. Donasi 25 set ban ini bertujuan agar kendaraan Polisi yang notabene sebagai mitra wartawan selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugasnya.

“Belum pernah ada komunitas motor yang melibatkan masyarakat seperti ini dalam kegiatannya. Kami menyambut baik lomba mewarnai helm anak yang diadakan oleh GI-JOE. Kami berharap ini bisa menjadi contoh positif bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya yang selalu merangkul masyarakat setempat,” ungkap Yusuf Supriadi, Kepala Desa Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

Uniknya lagi, usai lomba mewarnai para peserta diajak berkeliling dengan menunggangi Suzuki GSX 150 secara bergantian. Para anak-anak ini diboncengi oleh member GI-JOE dan GSX Club Indonesia (GCI).

“Saya senang sekali bisa naik motor balap warna merah,” ujar Asep, siswa kelas 3 SD Negeri Cisolok. (okz)

4 COMMENTS