3
1107

Trio Motor Terus Serukan Pentingnya Pakai Helm ke Pelajar SMA

Gilamotor.com – Main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Kalimantan Selatan dan Tengah, Trio Motor terus berusaha menyadarkan masyarakat akan pentingnya berkendara dengan aman. Untuk itulah program #Cari_Aman terus digalakan ke masyarakat luas, termasuk para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Nah kali ini PT Trio Motor menggelar kampanye #Cari_Aman di SMA PGRI 4 Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di sekolah ini, pihak Trio Motor berusaha mengajak pelajar untuk menggunakan perlengkapan berkendara saat mengendarai ataupun membonceng sepeda motor.

“#Cari_Aman adalah sebuah persepektif baru dalam melihat pentingnya keselamatan berkendara khususnya generasi muda. Bahwa perlengkapan berkendara tidak hanya dapat melindungi (helm dan jaket), tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup dan style,” jelas Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Adnan (1/2).

(Baca Juga : Edukasi Safety Riding Sasar Pelajar SMK Sumatera Utara)

Pada kesempatan kali ini tercatat sebanyak 40 pelajar perwakilan setiap kelas mengikuti kegiatan kampanye ini, Gilmoters. Selain menekankan pentingnya penggunaan safety gear saat berkendara, pihak penyelenggara juga menekankan pentingnya menaati peraturan lalu lintas.

Adnan pun mengatakan jika salah satu pelanggaran terbesar pengguna sepeda motor di Indonesia adalah nggak menggunakan helm. Padahal helm merupakan perlengkapan berkendara yang sangat penting.

“Karenanya kita harus mulai berkomitmen untuk membiasakan diri untuk menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Meskipun jarak berkendaranya dekat. Helm digunakan karena kesadaran sendiri bukan hanya taat peraturan apalagi takut dengan petugas kepolisian,” tutup Adnan. (okz)

3 COMMENTS