1
1520

5 Pembalap MotoGP dengan Gaji Terbesar

GilaMotor.com – Gilmoters, penasaran nggak sih sama bayarannya Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau bahkan Alvaro Bautista di ajang MotoGP? Soalnya Bang Gilmot yakin, kalau pembalap-pembalap tersebut nggak bakal tampil gila-gilaan di sirkuit kalau bayarannya nggak besar.

Tapi berdasarkan sumber yang Bang Gilmot kutip, penghasilan mereka nggak sebatas gaji belaka. Soalnya ada bayaran tambahan nih Gilmoters dari iklan, edorsement dan yang lainnya. Nah.. Yuk kita simak bareng-bareng gaji-gaji para pembalap MotoGP.

1. Marc Marquez (Rp. 158 Milyar)

Yang ada di peringkat pertama adalah si Baby Alien alias Marc Marquez nih Gilmoters. Pasalnya dirinya berhasil membukukan banyak rekor terbaik yang jadi pertimbangan tim yang mengontraknya. Selain itu dirinya juga telah menggondol empat kali juara dunia MotoGP.

2. Valentino Rossi (Rp. 137,5 Milyar)

Posisi kedua diisi oleh pembalap gaek, Valentino Rossi. Keberhasilannya menduduki peringkat tiga di seri MotoGP Qatar langsung matahkan asumsi bahwa dirinya telah terlalu tua untuk turun balapan. Dan yang pasti nggak membuat Yamaha menyesal telah menggelontorkan dana segitu banyak.

3. Jorge Lorenzo (Rp. 110 Milyar)

Pembalap Negeri Pizza ini sempat menjadi juara dunia MotoGP tiga kali. Di 2010, 2012 dan 2015. Walau hanya finish di urutan 7 tahun lalu, namun perpindahannya dari Yamaha ke Ducati membuat dirinya ada di urutan tiga pembalap MotoGP dengan penghasilan terbesar.

4. Andrea Dovizioso (Rp. 96,2 Milyar)

Ini dia yang digadang-gadang jadi salah satu pembalap dengan potensi terbesar saat ini. Hal tersebut langsung dibuktikannya dengan merebut gelar terbaik di seri pembuka balap MotoGP musim ini. Apalagi tahun lalu dirinya berhasil duduk di posisi runner up klasemen pembalap dengan selisih beberapa poin saja.

5. Maverick Vinales (Rp. 68,7 Milyar)

Yang duduk di urutan buncit 5 pembalap MotoGP dengan gaji terbesar adalah Maverick Vinales nih Gilmoters. Setelah pindah ke Yamaha dari Suzuki, Vinales langsung merangsek ke posisi terdepan dengan meraih posisi tiga di musim 2017 di depan Valentino Rossi dan Danni Pedrosa.

 

1 COMMENT