BJB-FUD-Championship-Seri-1-4
1
1259

Akankah BJB FUD Championship Digelar di Luar Jabodetabek?

Gilamotor.com – Rangkaian kejuaraan BJB FUD Championship 2018 resmi dimulai dengan diselenggarakannya seri pembuka di sirkuit Lamtoro Karting Pulogadung Trade Center, Jakarta Timur (18/3). Rencananya kejuaraan balap motor kecil (mocil) ini akan berlangsung dalam empat putaran yang  akan dihelat di sekitaran wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek). Lantas akankah BJB FUD Champonship digelar di luar Jabotabek?

Menurut Feri Adrian selaku Ketua Penyelenggara BJB FUD Championship 2018, pihaknya tengah mempertimbangkan dan mempelajari menggelar kejuaraan di luar Jabotabek. “Saya sebagai panitia, pasti ada wacana menggelarnya di luar Jabotabek. Tapi kembali lagi kepada animo masyarakat dan komunitas,” pungkasnya saat Bang Gilmot temui di sirkuit Lamtoro Karting Pulogadung Trade Center (18/3).

(Baca Juga : Hasil Balap BJB FUD Championship 2018 Seri 1)

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Feri itu mengatakan jika putaran kedua BJB FUD Championship 2018 rencananya akan digelat di Karawang. “Banyak permintaan dari komunitas, ada yang minta digelar di Tangerang, Karawang bahkan Bandung. Tapi saya nggak mau menentukan sendiri, karena ini kan berhubungan dengan komunitas,” lanjutnya.

BJB-FUD-Championship-Seri-1-5

Namun Feri pun mengaku jika pihaknya nggak mau berspekulasi jika menggelar BJB FUD Championship di wilayah yang animonya kurang terhadap kejuaraan balap mocil. “Kita ambil contoh Semarang. Disana ada sirkuit, tapi bagaimana animonya disana. Kalau hanya sedikit starternya lebih baik ditarik kesini (Jabotabek),”

Meski demikian pria ramah itu punya solusi lain jika memang kejuaraan balap mocil ini mau dihelat di Semarang. “Opsi lainya, adalah membawa starter dari Jakarta ke Semarang. Namun akan dikenakan biaya pendaftaran sedikit lebih besar. Yang nantinya akan digunakan untuk akomodasi para starter itu sendiri. Tanggapan dari pembalap maupun tim juga positif dengan wacana ini. Sedangkan di luar pulau, sepertinya belum ada rencana,” tutup Feri. (okz)

1 COMMENT