Coaching Cliic YCR
Foto : Yamaha Racing Indonesia
1
1792

Anggota Komunitas Dapat Coaching Clinic Dari Pembalap

Gilamotor.com – Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya bahwa di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2018 ada kelas baru Yamaha Aerox 155 VVA untuk komunitas. Nah sebelum balapan di sirkuit Pancing, Medan, Sumatera Utara (31/3-1/4) para anggota komunitas ini mendapat sesi coaching clinic.

“Kami sebelumnya melakukan seleksi terlebih dahulu karena animo peserta dari komunitas terbilang tinggi. Mereka diberikan pengentahuan dahulu sehubungan dengan dunia racing. Tentu saja momen ini menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka yang belum pernah merasakan sebelumnya,” ungkap Agus Susanto, Chief Education & Motor Sport Yamaha Alfa Scorpii (main dealer Yamaha Sumatera Utara, Aceh dan Kep. Riau).

(Baca Juga : Ada Kelas Khusus Yamaha Aerox 155 di YCR 2018)

Lebih lanjut Agus menambahkan jika sepeda motor dan perlengkapan yang digunakan untuk sesi coaching clinic ini disediakan langsung oleh Yamaha Indonesia, Gilmoters.

Peserta Coaching Clinic
Foto : Yamaha Racing Indonesia

Selama kegiatan coaching clinic, anggota komunitas yang terdiri dari 15 orang mendapat bimbingan langsung daru pembalap Yamaha Indonesia yakni Rey Ratukore. Mereka mendapat pengarahan secara teori, juga langsung diajak praktek di sirkuit Pancing Medan menggunakan Yamaha Aerox 155 VVA R-Version.

Rey Ratukore
Foto : Yamaha Racing Indonesia

“Saya memberikan teori dan praktek sehubungan balapan yang safety hingga gaya berkendara. Kemudian juga pemilihan racing line yang efektif serta titik pengereman,” pungkas Rey.

Kegiatan coaching clinic ini tentu mendapat sambutan positif dari para peserta, Gilmoters. “Tujuan saya mengikuti coaching-clinic adalah untuk merasakan sebagai pembalap. Dan juga untuk mengetahui safety riding seperti apa, termasuk mengetahui cara yang tepat saat cornering,“ tukas Marwan selaku Ketua Aerox Club Indonesia Chapter Medan. (okz)

1 COMMENT