Gerry-Salim-2
Foto :AHRT
0
943

Bonek Bersiap Hadapi Debutnya di Moto3 Junior World Championship 2018

Gilamotor.com – Tahun 2018 menjadi tahun yang menantang bagi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim. Pasalnya pembalap yang akrab disapa Bonek itu bakal melakoni debutnya di ajang Moto3 Junior World Champhionship.

Lantas sejauh mana persiapan Gerry Salim untuk menghadapi seri perdana yang akan berlangsung di sirkuit Estoril, Potugal (25/3). “Saya sangat senang karena Astra Honda memberi saya kesempatan untuk naik level dan bersaing di Junior World Championship. Dan saya tahu bahwa persaingan di kelas ini sangat ketat. Karena itulah saya sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh,” pungkas Gerry Salim.

Pembalap berusia 20 tahun ini juga menambahkan jika dirinya sempat mengetes motor Honda baru pada Februari silam di Valencia. Sayang saat itu cuaca nggak mendukung sehingga sesi uji coba tersebut dirasa belum maksimal. Namun ia akan berusaha sebaik mungkin di sesi latihan bebas di Estoril mendatang.

“Karena alasan itulah, akan sangat penting memanfaatkan sesi latihan bebas di Estoril untuk melanjutkan pengembangan dan melihat apa yang bisa kami lakukan saat balapan,” tutup Bonek.

Perlu Gilmoters ketahui jika Gerry Salim mendapat kesempatan berkompetisi di Eropa usai meraih hasil fantastis di kejuaraan Asia. Ia sukses meraih hasil bagus selama tiga musim mengikuti Asia Talent Cup (ATC) dan juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250. Sehingga Gerry Salim diklaim menjadi salah satu pendatang baru yang menjanjikan. (okz)