0
1390

DAM Helat Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat

GilaMotor.com – Jelang digelarnya Honda Technical Skill Contest for Student tingkat Nasional 2018 Agustus mendatang, Jumat – Sabtu (16-17/3) kemarin PT Daya Adicipta Motora (DAM) menghelat Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat. Dari sekitar 8.500 pelajar asal 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda di Jawa Barat, diseleksi menjadi 63 orang untuk maju ke babak final Honda Technical Skill Contest Regional Jawa Barat.

General Manager Technical Service DAM Denny Budiman mengatakan kontes ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keahlian siswa SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat.

“Kami berharap dengan mengedepankan ketangkasan, keahlian, dan kecepatan dapat melahirkan mekanik-mekanik yang handal dalam bidang otomotif roda dua. 1 orang pemenang akan mewakili DAM di ajang Kontes tingkat Nasional 2018 dan kami berharap wakil DAM dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional,” ujar Denny.

Dalam kontes ini materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda, maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting. Adapun bobot penilaian meliputi teori 30%, praktek 50%, dan trouble shooting 20%.

Pemenang Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat :

  1. Apit – SMK Karya Nasional – Kuningan
  2. Abdul Karim – SMK Karya Nasional – Majalengka
  3. Andi – SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu
  4. Rizky Irvan Maulana – SMK Wiraswasta – Bandung
  5. Feilixon Mateus – SMK Mitra Industri -Bekasi