Dimas-Ekky-Estoril
Foto : Astra Honda Racing Team
1
551

Dimas Ekky Start Dari Baris Kedua CEV Moto2 Seri 1

Gilamotor.com –  Jelang seri pembuka gelaran FIM CEV Moto2 European Championship 2018 di Estoril, Portugal (25/3). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama akan mengawali balapan dari posisi keenam.

Keberhasilan Dimas Ekky mengamankan posisi keenam untuk mengawali lomba itu ternyata ngga mudah, Gilmoters. Ini karena selama sesi kualifikasi ada beberapa kendala yang mesti dihadapinya, mulai dari dingin, angin hingga kemungkinan terjadinya hujan.

“Saya senang dengan hasil hari ini. Sejak Kamis, kami berusaha untuk memperbaiki feeling saya dengan motor. Karena sudah cukup lama sejak terakhir saya melakukannya dan kami tidak ikut tes pramusim,” ungkap pembalap bernomor start 20 itu.

Dimas-Ekky-Estoril
Foto : Astra Honda Racing Team

Meski dalam kondisi cuaca tersebut, Dimas Ekky terus menunjukan kemanjuan selama sesi kualifikasi. Pada sesi kualifikasi pertama ketika kondisi lintasan masih agak basah dan berangin, pebalap AHRT tersebut berada di urutan ke-8 dengan catatan terbaik 2:00.469. Sorenya, pada sesi kedua yang berlangsung di lintasan kering, Dimas mencatat putaran terbaik 1:45.453 pada percobaan terakhir yang menempatkannya di urutan ke-6, di mana dia akan memulai balapan.

“Kami harus berhati-hati saat turun pada kualifikasi pertama karena lintasan masih basah dan banyak pebalap terjatuh. Pada kualifikasi kedua, saya bisa meningkatkan kecepatan, dan pada lap terakhir saya seharusnya masih bisa lebih cepat lagi, andai tidak terjebak traffic di sektor terakhir. Hal bagusnya adalah kini saya mengerti bagian trek mana yang akan saya pakai, saat lintasan basah atau kering, dan saya optimistis menjalani balapan. Saya akan melakukan segalanya, dan semoga bisa memberikan hasil bagus untuk Indonesia dan tim,” tutup Dimas Ekky. (okz)