Galang Hendra Tes WSSP 300
Foto : Yamaha Racing Indonesia
0
788

Galang Hendra Cetak Waktu Tercepat di Sesi Uji Coba  WSSP 300

Gilamotor.com – Galang Hendra Pratama, pembalap andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI) menjadi pembalap tercepat dalam sesi uji coba pramusim World SuperSport (WSSP) 300 musim 2018. Dalam sesi tes yang berlangsung di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (16-18/3), Galang Hendra mencetak waktu 2 menit 11,331 detik.

Adapun setiap sesi pengujian yang melibatkan lebih dari 30 pembalap ini berlangsung dalam beberapa sesi dimana satu sesi memiliki waktu 30 menit, Gilmoters. Dan selama tiga hari tes, cukup hari pertama saja yang efektif hingga diselenggarakan lima sesi. Sedangkan hari kedua kondisinya hujan deras dan hari ketiga temperatur udara yang begitu rendah dan hembusan angin sangat kencang.

Tentu saja, ujicoba yang berjalan selama tiga hari ini menjadi penting bagi Galang Hendra hingga dapat lebih baik lagi dengan motor YZF-R3 tunggangannya. Makin akrab dengan tim, termasuk pula mencari data set-up terbaik suspensi dan melakukan simulasi balapan.

“Saya sangat senang untuk hasil pre-season ini. Secara keseluruhan hasil tesnya bagus setiap sesi dapat improve. Juga mulai mengenal sirkuit dan mendapatkan ritmenya. Saya menatap positif, untuk seri pertama bersama dengan tim,” ucap Galang Hendra.

Patut Gilmoters ketahui, pada saat balapan WSSP 300 musim lalu di lintasan yang sama. Catatan waktu tercepat ditorehkan oleh P. Grassia dengan catatan waktu 2 menit 12,501 detik. (okz)