Foto : Istimewa
1
1266

GI-JOE Racing Team Latihan Bareng Pembalap Asia

Gilamotor.com – Jelang seri pembuka Indoclub Championship 2018 yang akan berlangsung di sirkuit Karting Sentul, Bogor (25/3) mendatang, GI-JOE Racing Team (GRT) mulai menggelar latihan nih Gilmoters. Bahkan latihan yang dilakukan oleh tim yang dimiliki para jurnalis itu mendatangkan pembalap Asia, Ahmad Saugi (14/3).

“Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap yakni Dewantara dan Aianto Harry Budiawan. Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ujar Manager GRT, M Ichsan.

GI-JOE Racing Team
Foto : Istimewa

Memang latihan ini digelar sekaligus untuk menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan jika pembalap utama GRT yakni Yudi Maleha berhalangan, Gilmoters. Jadi untuk itulah dua rekan jurnalis yang punya bakat balap diundang untuk ikut latihan.

(Baca Juga : Ini Tim Balap Jurnalis Pertama di Indonesia)

Walaupun hanya menggunakan satu unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian untuk berlatih, dalam kesempatan tersebut banyak ilmu yang diberikan oleh Ahmad Saugi kepada para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan motor, gaya balap, racing line hingga mendapatkan catatan waktu terbaik.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa berbagi ilmu kepada sahabat jurnalis. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan benar-benar serius untuk ikut Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor hingga keseriusan para pembalapnya. Saya berharap GRT dapat meraih hasil yang maksimal dan tentunya podium,” ungkap Ahmad Saugi.

GI-JOE Racing Team
Foto : Istimewa

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan terus melalukan latihan sebagai upayanya untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan di semua seri Indoclub Championship 2018.

“Akhirnya sesi Free Practice jelang Indoclub Championsip 2018 putaran perdana yang diikuti oleh tiga pembalap GRT sudah dilaksanakan. Meskipun memakai 1 unit GSX-R150 secara bergantian, diperoleh hasil yang memuaskan. Minimal, racing line sirkuit Sentul Karting sudah kembali dipegang. Torehan waktu yang dihitung secara manual bisa jadi acuan saat berkompetisi. Apalagi jika cuaca terik saat balap nanti, pasti akan lebih seru.” tukas Yudi Maleha, pembalap andalan GRT. (okz)