Foto : NTMC Polri
1
1064

Hore, Google Maps Punya Rute Khusus Motor

Gilamotor.com – Selama ini Google Maps hanya memiliki rute untuk kendaraan roda empat, kendaraan umum dan pejalan kaki. Hal ini tentu sedikit menyulitkan bagi pengendara sepeda motor untuk menentukan rute yang akan dilaluinya.

Eits Gilmoters kini nggak perlu khawatir. Pasalnya dalam jumpa pers di Jakarta (20/3), Google secara resmi meluncurkan sebuah fitur baru yakni Rute Khusus Motor untuk membantu pengendara sepeda motor berlalu lintas di seluruh Indonesia.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang paling cocok dengan situasi setempat dan paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal. Fitur khusus sepeda motor ini merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Dane Glasgow, Vice President, Product Manager Google.

Rute Khusus Motor
Foto : Istimewa

Dengan adanya fitur baru ini, Gilmoters dapat mengambil rute-rute yang nggak bisa dilalui oleh mobil seperti jalan sempit atau gang. Selain itu ada juga jalan tertentu yang nggak bisa dilalui oleh sepeda motor misalnya jalan tol.

Selain itu fitur anyar ini juga dapat memberikan informasi waktu perjalanan yang lebih akurat karena  menggunakan model machine learning berdasarkan kecepatan sepeda motor.

“Dengan senang hati kami menawarkan fitur baru ini. Semoga dapat sedikit mempermudah masyarakat untuk berpergian dengan sepeda motor di Indonesia,” tutup Dane. (okz)

1 COMMENT