Robby Sakera Sport 150 cc
Foto : Yamaha Racing Indonesia
1
1933

IRS 2018 : M Robby Sakera Kuasai Race 1 Kejurnas Sport 150 cc

Gilamotor.com – M Robby Sakera mendulang kesuksesan di race pertama gelaran Indospeed Race Series (IRS) yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (17-18/3), Gilmoters. Pembalap Yamaha 549 Kaboci itu berhasil menaiki podium tertinggi kelas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sport 150 cc.

Start dari posisi kesembilan nggak menjadikan pembalap asal Madura, Jawa Timur ini patah semangat. Bahkan berkat semangatnya, M Robby mampu melesat memimpin jalannya lomba dengan gap yang cukup jauh, Gilmoters. Sekaligus mengalahkan para seniornya di kelas Sport 150 cc ini.

“Alhamdulillah saya dapat merebut podium juara. Saya mengucapkan terimakasih untuk mekanik saya dan tim Yamaha 549 Kaboci dan Yamaha Indonesia,“ tutur M Robby Sakera usai lomba.

Prestasi yang ditorehkan pembalap yang masih berusia 13 tahun ini patut diacungi jempol, Gilmoters. Pasalnya, M Roby baru memulai fokus balap sport 150 di tahun 2017. Dan di seri pamungkas IRS 2017, ia mampu menembus podium runer up.

”Ini kemenangan yang fantastis untuk M Robby yang masih berusia 13 tahun. Dia semakin matang dan tahun ini memang kita fokuskan ke balap sport,“ ujar Subhan Al Ghazali selaku pemilik Yamaha 549 Kaboci.

Skuad Yamaha 549 Kaboci memang terbukti dominan di race pertama ini, Gilmoters. Selain M Robby Sakera, Richard Taroreh juga berhasil meraih podium ketiga. Sedangkan untuk podium runner-up Kejurnas Sport 150 cc direbut Reynaldi Pradana dari Yamaha HDS Racing. (okz)

1 COMMENT