puncak dibuka
Foto : NTMC Polri
1
1460

Jalur Puncak Bogor Kembali Dibuka

Gilamotor.com – Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat kembali dibuka pasca terjadinya longsor di desa Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Meskipun sudah dibuka untuk umum, namun kendaraan yang melintas tetap dibatasi.

“Hari ini sudah bisa kami buka, tapi tidak semua kendaraan, hanya mobil dan motor saja. Saya sangat paham jalur puncak Cianjur menjadi favorit masyarakat saat musim liburan,” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto (31/3).

Meski demikian, pihak kepolisian mengutamakan keselamatan masyarakat karena kawasan longsor sedang diperbaiki. Oleh karena itu pihaknya akan menerapkan buka-tutup jalan yang akan dilakukan malam ini.

“Adanya petugas yang berjaga saat proses perbaikan di lokasi longsor dan memberikan rambu-rambu bagi kendaraan yang akan melintasi daerah terkena longsor,” ujar Irjen Pol Agung.

Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya jika longsor susulan terjadi di Puncak Pass, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur (29/3) lalu. Akibatnya membuat jalur Puncak Gunung Mas-Ciloto terpaksa kembali ditutup. (okz)

1 COMMENT