jalur puncak tutup
Foto : NTMC Polri
1
1357

Jalur Puncak Bogor Kembali Ditutup

Gilamotor.com – Sempat ditutup pada Februari lalu, kini jalur Puncak Bogor kembali nggak bisa dilalu kendaraan bermotor. Pasalnya pada Rabu (28/3) telah terjadi longsor dengan kedalaman 40 meter di Jalur Puncak, tepatnya di Puncak Pass wilayah Cianjur.

Pasca longsor yang terjadi di kawasan Puncak Pass tersebut, arus lalu lintas ditutup mulai dari perkebunan teh Gunung Mas hingga Ciloto. Sedangkan untuk  kawasan Puncak tetap dibuka untuk masyarakat dari arah Ciawi ke Cianjur yang akan berlibur.

(Baca Juga : Pasca Longsor, Sepeda Motor Masih Bisa Lalui Jalur Puncak)

“Kalau dari bawah dari Jakarta masih dibuka, boleh naik (ke Puncak), hanya setelah perkebunan teh tidak boleh lanjut ke atas,” kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky Pastika Gading.

AKBP Dicky juga meambahnya jika masyarakat yang ingin ke Taman Safari dan ke kebun teh masih bisa. Namun mulai dari Gunung Mas disekat oleh pihaknya.Kendaraan dari bawah akan diputar di perkebunan teh Gunung Mas. Dan yang boleh melintas hanya sepeda motor dan kendaraan proyek saja.

“Pertimbangannya keselamatan, sehingga kita tutup. Dari Kementerian PUPR melakukan investigasi penyebab longsor. Untuk sementara akibat adanya pergeseran tanah,” tutupnya. (okz)

1 COMMENT