ATC-Thailand-race-1
Foto : Astra Honda Racing Team
1
1148

Mario SA Raih Podium 2 di Race 1 ATC 2018 Thailand

Gilamotor.com – Mario Suryo Aji kembali menunjukan tajinya di seri kedua gelaran Asia Talent Cup 2018 yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand. Pasalnya di balapan pertama (24/3), pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu berhasil meraih podium kedua.

Torehan yang diraih Mario ini merupakan hasil kerja keras dan semangatnya di balapan kali ini, Gilmoters. Dan seperti di seri pertama, Mario kembali bersaing dengan Haruki Noguhci sejak tikungan pertama. Bahkan Mario sempat memimpin di lap-lap terakhir, namun akhirnya harus puas finish di urutan kedua.

(Baca Juga : Mario SA Raih Runner Up di Race 1 ATC Qatar)

“Sayang sekali saya belum mampu mempersembahkan podium tertinggi untuk Indonesia. Sejak awal race, saya berusaha untuk tetap berada di grup depan dengan terus menguntit Noguchi. Strategi tersebut berjalan cukup baik karena saya mampu meninggalkan pebalap di belakang hingga 10 detik,” beber Mario.

ATC Thailand
Foto : Astra Honda Racing Team

Lebih lanjut pembalap muda itu menjelaskan jika menjelang lap akhir dirinya mulai melancarkan serangan untuk mengambil alih posisi pertama. “Saya sudah berusaha maksimal untuk bisa memenangi balapan, tetapi saat memasuki tikungan terakhir saya terlalu memaksa hingga hampir jatuh,” tutupnya.

Pembalap AHRT lain pun berhasil menorehkan hasil positif di race pertama ini, Gilmoters. Afridza Munandar berhasil finish di posisi kelima disusul M Adenanta Putra di tempat ketujuh. Sementara Lucky Hendriansya menyelesaikan balapan di posisi ke-13. (okz)

1 COMMENT