ATC Qatar Race 1
Foto : Asia Talent Cup
1
1328

Mario SA Raih Runner Up di Race Pertama ATC 2018 Qatar

Gilamotor.com – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai musim kelima gelaran Asia Talent Cup (ATC) dengan hasil yang memuaskan, Gilmoters. Di race pertama yang berlangsung di Losail International Circuit, Qatar (17/3), Mario Suryo Aji berhasil menduduki podium kedua.

Membuka balapan dengan langsung melejit bersama Haruki Noguchi asal Jepang, keduanya bertarung sengit sepanjang jalannya lomba. Namun akhirnya, Mario harus puas menempati posisi kedua dengan selisih tipis 0,034 detik di belakang Haruki Noguchi.

“Balapan tadi sangat menarik. Start dari posisi kedua memberikan keuntungan sehingga saya bisa bertarung di depan. Sejak awal balapan, saya berusaha fokus karena saya tahu ini tidak akan mudah. Sepanjang balapan saya sangat menikmati bersaing dengan Haruki Noguchi, saling bertukar posisi dan melakukan overtake,” ungkap Mario.

Mario pun menambahkan lantaran salah strategi saat menjelang finish, dirinya gagal meraih podium tertinggi. “Namun, menjelang garis finis saya sedikit terlalu cepat melakukan serangan sehingga gagal juara. Saya cukup puas dengan hasil hari ini. Semoga besok saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik yakni naik podium juara,”

Selain Mario, para pembalap AHRT juga memberikan hasil yang positif dalam race pertama ini Gilmoters. M. Adenanta Putra mampu menyelesaikan lomba di posisi kelima disusul Afridza Syach Munandar di tempat keenam. Sedangkan M Agung Fachrul yang harus puas finish kedelapan. (okz)

1 COMMENT