Foto : Astra Honda Motor
1
1345

Perjuangan Awhin Sanjaya Berbuah Manis di Seri Perdana IRS 2018

Gilamotor.com – Seri perdana Indospeed Race Series (IRS) 2018 kelas Kejurnas Sport 250 cc yang yang dihelat di Sentul International Circuit, Jawa Barat (17-18/3) berlangsung mendebarkan, khususnya bagi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Bagaimana nggak, sejak sesi kualifikasi para penggeber All New Honda CBR250RR andalan AHRT jatuh bangun berjuang untuk menjadi juara.

Di sesi kualifikasi yang penuh tantangan setelah lintasan sirkuit diguyur hujan yang cukup deras (17/3). Berdasarkan hasil kualifikasi, Rheza Danica Ahrens memulai balapan di posisi keempat, disusul Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar di posisi kelima. Sementara Awhin Sanjaya harus rela memulai balapan di posisi 31 setelah sempat terjatuh pada sesi kualifikasi karena kondisi lintasan yang licin.

(Baca Juga : Mario SA Raih Runner Up di Race Pertama ATC 2018 Qatar)

Meskipun memulai balapan dari barisan belakang, Awhin tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi pada race pertama, Gilmoters. Hasilnya, Awhin langsung masuk di posisi 20 besar pada lap kedua. Bahkan pembalap 20 tahun ini mampu mencetak fastest lap 1:45.376 dan merebut posisi 11 pada saat menyentuh garis finish. Sedangkan Rheza berada di posisi keempat dan Andi Gilang di posisi kelima.

Dan di race kedua keadaan mulai berbalik, Gilmoters. Sesuai dengan regulasi IRS, posisi awal balapan berubah dimana Rheza berada di pole position dan disusul oleh Andi Gilang di posisi kedua, sementara Awhin memulai balapan dari posisi ke-11.

Dengan tekad untuk memberikan hasil yang lebih baik dari balapan pertama, Awhin memacu Honda CBR250RR dengan penuh percaya diri hingga dalam waktu singkat masuk ke posisi lima besar di lap ketiga, nggak lama berselang ia menyodok ke posisi dua di lap keempat.

Awhin Sanjaya IRS Seri 1
Foto : Astra Honda Motor

Perebutan posisi puncak untuk podium tertinggi di balapan kedua seri pertama IRS 2018 ini terjadi sangat sengit. Hingga akhir Ahwin mampu mempertahankan posisi kedua saat melewati garis finish. Disusul oleh Rheza di posisi lima dan Andi Gilang di posisi kedelapan.

“Balapan yang sangat menyenangkan bagi saya. Sebelumnya pada balapan pertama saya sempat terjatuh saat kualifikasi sehingga harus start di posisi belakang yang menyebabkan sulit untuk menyusul grup depan. Akan tetapi di balapan kedua karena berhasil start dari posisi 11 saya bisa merebut posisi depan dan mempertahankannya hingga finish di podium kedua. Terima kasih banyak atas seluruh dukungan kepada saya sehingga saya berhasil mendapatkan podium pertama bersama Honda CBR250RR dan AHRT di tahun 2018 ini,” ujar Awhin. (okz)

1 COMMENT