Pirelli_Motoprix_Bulungan (4)
Foto : Istimewa
1
2012

Pirelli Borong Podium di Kejurnas Pirelli Motoprix Region IV 2018 Seri 2

Gilamotor.com – Ban Pirelli Diablo Roso Corsa II kembali menunjukan tajinya di kejuaraan balap bergensi tanah air, Gilmoters. Kini ban yang dipasarkan PT Astra Otoparts (AOP) tersebut menorehkan prestasi gemilang di seri kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pirelli Motoprix Region IV di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (25/3).

Pasalnya para pembalap yang menggunakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II berhasil meraih gelar juara di kelas Bebek Tune Up 150 cc Seeded (MP1), Bebek Tune Up 125 cc Seeded (MP2), Bebek Tune Up 150 cc Pemula (MP3), Bebek Tune Up 125 cc Pemula (MP4) dan Bebek Standard 125 cc Pemula (MP6).

(Baca Juga : Pirelli Jadi Official Tire Supplier Kejurnas Motoprix 2018)

Di kelas MP1, Arianto Tarzan pembalap Yamaha Yamalube QQ MS PT STSJ NHK AGS Pirelli kembali mendominasi di kelas bergensi ini Gilmoters. Bahkan rider asal Kalimantan Timur ini unggul nyaris empat detik dari pembalap di belakangnya. Sedangkan di kelas MP2, dua rider Astra Motor Racing Team Kalbar yakni Ruddy Salim dan Yossie Legisadewo meraih juara pertama dan kedua.

“Kemenangan saya ini tidak terlepas dari strategi untuk membuat gap sejak awal. Ini karena ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II bisa langsung kami optimalkan tanpa perlu running,” ungkap Arianto.

hasil_Pirelli_Motoprix_Bulungan (3)
Foto : Istimewa

Di kelas MP3, Revaldy Aditya dari tim Honda Opetro BekantanSpeed MBKW2 Pirelli NHK menjadi jawara. Disusul oleh  rider Tiara Bintang, Rizal Feriyadi di posisi runner up. Serta M Restu yang menapak juara di kelas MP6.

“Terima kasih kepada pihak team dan pembalap Pirelli Motoprix yang menggunakan Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Hasil ini tentunya tidak akan membuat kami cepat berpuas diri, kami akan mencoba terus dan terus berkembang,” pungkas Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT AOP. (okz)

Hasil Kejurnas Pirelli Motoprix Region IV Seri 2 :

1 COMMENT