Polisi Bagikan Helm
Foto : NTMC Polri
4
1591

Polisi Ponorogo Bagi-Bagi Helm Gratis

Gilamotor.com – Bagi sebagian orang operasi yang digelar pihak kepolisian menjadi momok yang mengerikan di mata masyarakat. Namun pandangan miring tersebut sirna dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang digelar Polres Ponorogo.

Pasalnya dalam operasi yang berlangsung mulai 5 – 25 Maret 2018, Polres Ponorogo nggak hanya menertibkan para pelanggar rambu lalu lintas, Gilmoters. Namun juga membagi-bagikan 100 buah helm kepada anak-anak.

“Pagi ini kami bersama Komunitas Peduli Ponorogo berbagi helm kepada anak-anak. Karena banyak orang tua yang kurang memperhatikan keselamatan putra putrinya ketika mengendarai sepeda motor saat menuju sekolah,” ungkap KBO Lantas Polres Ponorogo, Iptu Yudi Kristiawan (6/3).

(Baca Juga : Ditlantas Polda Jatim Kerahkan 3.000 Personil Dalam Operasi Keselamatan 2018)

Lebih lanjut Iptu Yudi mengatakan jika pihaknya mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan meminimalisir upaya represif. Dengan perbandungan 40:40:20, Gilmoters.

“Berbagi helm kepada anak-anak ini merupakan salah satu strategi yang bisa menjadikan generasi yang tertib berlalu lintas dan harus kita lindungi. Yang selamat jangan hanya orang tuanya tapi anaknya juga,” lanjut Iptu Yudi.

Anggota Komunitas Ponorogo Peduli, David Surya Pratama mengaku bahwa pembagian helm ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama orang tua yang harus memperhatikan keselamatan anak-anaknya. “Terutama saat mengantar ke sekolah, biasanya anak-anak tidak dipakaikan helm,”

Selain bagi-bagi helm, Polres Ponorogo dalam bulan keselamatan ini juga melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah, pondok pesantren dan panti asuhan. “Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin kami supaya masyarakat lebih tertib berlalu lintas,” tutup Iptu Yudi. (okz)

4 COMMENTS