Razia Pajak
Foto : NTMC Polri
1
1091

Polres Tangerang Razia Kendaraan Yang Tunggak Pajak

Gilamotor.com – Saat ini nggak sedikit kendaraan bermotor yang menunggak pajak berkeliaran di jalan raya. Bermacam alasan dilontarkan oleh si pemilik yang menunggak pajak kendaraan bermotor miliknya. Alih-alih membayarkan pajak kendaraannya tepat waktu, para pemilik yang bandel justru membiarkan pajak kendaraannya mati bertahun-tahun. Dan nggak sedikit yang cuek-cuek saja pajak kendaraannya mati.

Jadi untuk itulah Polres Tangerang Kota bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Ciledug melakukan razia kendaraan bermotor yang menunggak pajak (21/3). Razia yang berlangsung di Jalan KH Hasyim Ashari, Nerogtog Pinang, Tangerang, Provinsi Banten ini berhasil menemukan puluhan kendaraan bermotor yang menunggak pajak.

Didi Cipnadi selaku UPTD Samsat Cileduk mengatakan razia yang dilakukan ini hanya untuk memberikan efek jera kepada pengendara yang nggak membayarkan pajak kendaraan bermotornya. “Jadi begini, ini (pajak) kan untuk pemasukan daerah juga. Dan kami melakukan ini supaya mereka jera, karena nantinya pajak ini juga untuk mereka juga. Untuk membangun infrastruktur dan lainnya kan uangnya dari pajak,”

Rencananya kegiatan razia kendaraan yang menunggak pajak ini akan terus dilakukan, Gilmoters. Bahkan dalam beberapa bulan ke depan. So, kalau ada Gilmoters yang menunggak pajak kendaraan bermotornya bisa segera dibayarkan. (okz)

1 COMMENT