Drag Seri 1 Region 3
Foto : Ikatan Motor Indonesia
1
1809

Ratusan Starter Berlaga di Kejurnas Drag Bike 2018 Region 3 Seri 1

Gilamotor.com – Antusiasme tinggi para dragster di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike 2018 region 3 putaran 1 yang digelar di Sirkuit Non Permanen Penas, Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (25/3) terlihat jelas. Ini terbukti dengan banyaknya starter yang turut berlaga dalam kejuaraan balap lurus itu, Gilmoters. Tercatat sebanyak 568 starter dari berbagai daerah di Indonesia ambil bagian dalam seri perdana ini.

“Banyak peserta yang ikut pada perlombaan pekan lalu dan tentu saja IMI NTB secara khusus berterima kasih untuk antusiasme yang tinggi dari para peserta, terlebih mereka yang datang jauh-jauh dari luar kota. Ini membuktikan bahwa kompetisi drag bike sangat dinanti-nantikan,” ujar M. Nurhaedin selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB.

Drag Region 3 seri 1
Foto : Ikatan Motor Indonesia

Dalam seri pembuka ini salah satu dragster nasional asal Magelang, Jawa Tengah yakni Jhon PK sukses menyabet empat piala. Di kelas DB 4 (Matic TU s/d 200cc), Jhon berhasil keluar sebagai juara pertama. Dengan kecepatan maksimal 126 km/jam, Jhon sukses meraih catatan waktu 7,859 detik.

Jhon yang terkenal berani di berbagai lintasan drag bike juga berhasil naik podium di tiga kelas lainnya, Gilmoters. Yaitu podium ketiga kelas DB 1 (Bebek 4T TU s/d 130 cc), podium ketiga kelas Free for All s/d 350 cc, serta podium kedua kelas DB 16 (Sport 2 T TU s/d 140 cc).

Sementara itu, dragster asal Kediri, Jawa Timur, Arif Tijil juga menunjukkan kegigihannya. Sama dengan Jhon, Arif pun berhasil naik ke podium di beberapa kelas berbeda, yaitu podium pertama di kelas DB 11 (Bebek 4T Tune Up s/d 155cc), podium kedua di kelas DB 1 (Bebek 4T TU s/d 130cc), serta podium ketiga di kelas DB 3 (Sport 2 T TU s/d 155cc). (okz)

1 COMMENT