Richard Taroreh ARRC 2018
Foto : Yamaha Racing Indonesia
4
1081

Richard Taroreh Pertajam Catatan Waktu di Tes Pra Musim ARRC 2018

Gilamotor.com – Dua rider andalan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi kembali menunjukan kemajuan dalam tes pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018. Dalam sesi uji coba yang berlangsung di sirkuit Buriram, Thailand (28/2) itu, keduanya mampu mempertajam catatan waktu.

Bahkan Richard Taroreh sudah mengukir best-time 1 menit 53,401 detik dan berada di posisi kedua dalam free practice (FP) 4. Sementara posisi pertamanya direbut Anupab Sarmoon pembalap Yamaha Racing Thailand dengan torehan waktu 1 menit 53,122 detik.

“Hari ini set-up motor sudah mulai mendapatkan feeling lebih baik dan set-up body semakin nyaman. Pada FP 6, kita coba merubah mapping namun memang hasilnya kurang baik. Untuk Jumat nanti, saya berharap mendapatkan settingan lebih baik lagi,“ ujar Richard Taroreh.

(Baca Juga : Rider Yamaha Racing Indonesia Tunjukan Perkembangan)

Perkembangan yang signifikan juga ditunjukan oleh rekan setimnya yakni M Faerozi. Pembalap asal jawa Timur ini berhasil menorehkan waktu terbaik 1 menit 54,438 detik dan berada di urutan ke-8 saat FP 5.

“Saya senang, set-up motor mulai dari body-setting lebih baik dibanding kemarin. Sektor 3 merupakan kendala saya kemarin, hari ini sudah mendapatkan line terbaik. Saat FP 6, ban sudah mulai habis sehingga saya tidak terlalu memaksakan. Saya makin percaya diri untuk latihan bebas Jumat nanti,“ kata rider 15 tahun tersebut. (okz)

4 COMMENTS