1
2017

Satlantas Polda Babel Gencar Sosialisaasi Keselamatan Lalu Lintas

Gilamotor.com – Satlantas Polda Bangka Belitung terus berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Salah satunya caranya dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang gencar dilakukan saat Operasi Keselamatan Menumbing 2018 beberapa lalu.

Menurut Dirlantas Kombes (Pol) Dwi Asmoro, hingga berakhirnya pihaknya telah melakukan 667 kali kegiatan penyuluhan kepada berbagai lapisan masyarakat. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 501 kali.

“Memang dalam Operasi Keselamatan Menumbuing kita lebih menggencarkan sosialisasi ke berbagai laporan masyarakat tentang tertib dan keselamatan berlalulintas,” kata Kombes (Pol) Dwi Asmoro (27/3).

Sedangkan giat penyebaran dan pemasangan alat sosialisasi seperti spanduk, leafet, stiker, biboard/baleho juga mengalami kenaikan, Gilmoters. Di tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 2261 kali dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1558 kali.

Sementrara untuk giat program nasional keamanan lalu lintas dilaksanakan sebanyak 382 kali naik dari 218 kali ditahun sebelumnya.Terakhir giat lantas ditahun 2018 sebanyak 3.521 kali naik dari tahun sebelumnya 3.430 kali. (okz)

1 COMMENT