Tilang Operasi Keselamatan 2018
Foto : NTMC Polri
4
3693

Tujuh Tips Anti Tilang Saat Operasi Keselamatan Jaya 2018

Gilamotor.com – Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Keselamatan 2018 yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, Gilmoters. Operasi yang berlangsung sejak 5 – 25 Maret 2018 ini bertujuan untuk menertibkan pengendara dan meminimalisir angka kecelakaan.

Meski demikian, dalam operasi ini polisi lebih mengedepankan teguran dan imbauan. Yang bersifat pencegahan yang bersifat simpatik. Sedangkan sanksi tilang baru akan diberlakukan bila pelanggarannya sudah parah.

(Baca Juga : Operasi Keselamatan 2018 Digelar Serentak Mulai Minggu Depan)

Adapun pelanggaran yang menjadi prioritas antara lain nggak menggunakan helm, knalpot racing, kendaraan rakitan, plat nomor bermasalah, melawan arus. Selain itu pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur serta bonceng lebih dari satu juga akan menjadi sasaran operasi ini Gilmoters.

Tapi tenang, ada sedikit tips dari Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan supaya Gilmoters aman dari tilang polisi saat Operasi Keselamatan 2018. Disimak baik-baik ya, Gilmoters. (okz)

  1. Gilmoters disarankan untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku
  2. Melengkapi surat dan syarat teknis laik jalan kendaraan
  3. Menggunakan helm standard
  4. Nggak menggunakan handphone saat berkendara. Jika memang harus menggunakan hanphone, sebaikanya Gilmoters menepi terlebih dahulu
  5. Nggak kebut-kebutan
  6. Dilarang keras mengendarai sepeda motor saat mabuk
  7. Nggak mengizinkan anak di bawah umur untuk mengemudikan kendaraan bermotor

4 COMMENTS