R15 IRS
Foto : Yamaha Racing Indonesia
1
1459

Yamaha Siap Pertahankan Dominasi di Kejurnas Sport 150 cc IRS

Gilamotor.com – Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sport 150 c Indospeed Race Series (IRS), Yamaha Racing Indonesia (YRI) kerap mendominasi. Pun demikian dengan IRS 2018, para rider YRI siap mempertahankan dominasinya sejak putaran perdana IRS 2018 di sirkuit Sentul, Bogor (17-18/3) mendatang.

Memang dalam Kejurnas Sport 150 cc, para rider Yamaha yang membesut pacuan YZF-R15 terbukti begitu dominan. Nggak hanya dalam sesi kualifikasi, namun juga di race satu dan dua. Bahkan para pembesut R15 kerap mengisi posisi 10 besar, Gilmoters. Termasuk konsisten mempertajam catatan waktu ataupun merebut predikat juara nasional.

(Baca Juga : Ini Pasukan Tempur Yamaha Indonesia di Musim Balap 2018)

Contohnya adalah Rafid Topan yang berhasil mengukir waktu tercepat 1 menit 47,599 detik. Ini rekor terbaru yang diukir saat final IRS 2017 lalu. Sementara torehan waktu tercepat sebelumnya dimiliki oleh Richard Taroreh dengan catatan waktu 1 menit 48,705 detik.

Yamaha R15 IRS
Foto : Yamaha Racing Indonesia

Nah untuk bertarung di IRS 2018, Yamaha menurunkan pasukan terbaiknya. Seperti jawara nasional Sport 150 cc yakni Richard Taroreh dari tim Yamaha 549 Kabochi dan Syahrul Amin. Selain rider kawakan, Yamaha juga akan diperkuat dengan rider-rider muda potensial. Antara lain Robby Sakera dari Yamaha 549 Kaboci, Wahyu Nugraha dari Yamaha Bahtera Racing dan pembalap Yamaha GHP, Aldi Satya Mahendra.

Sedangkan untuk kelas Kejurnas Sport 250 cc, seluruh pembalap Yamaha yang bertarung di kelas Asia Production (AP) 250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 akan turun berlaga di IRS 2018. Seperti Richard Taroreh dan Syahrul Amin dari Yamaha 549 Kaboci, kemudian M Faerozi dari Yamaha Putera Anugrah, Rafid Topan dari Yamaha TJM, Anggi Setiawan dari Yamaha Akai Jaya, Wahyu Aji dari Yamaha HDS Racing dan Gupita Krisna dari tim Yamaha Oryza.

Yamaha IRS 250
Foto : Yamaha Racing Indonesia

Selain nama-nama di atas, Yamaha juga akan menerjunkan Rey Ratukore, Willy Hammer dan Imam Micko, JR Deden dan Reynaldi Pradana untuk berlaga di kelas Kejurnas Sport 250 cc.

“Tahun ini formasi Yamaha sama seperti tahun lalu, kami yakin bisa dominasi kembali di tahun ini baik dikelas Sport 150 cc juga Sport 250 cc. Tentunya dengan evaluasi Management tim yang sudah kami lakukan, tim sudah menerapkan persiapan mulai dari segi teknisi, pembalap dan persiapan lainnya,” tegas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim YRI. (okz)

1 COMMENT