YSR 2018 seri 1
Foto : Yamaha Racing Indonesia
1
1415

215 Starter Padati Seri 1 Yamaha Sunday Race 2018

Gilamotor.com – Antusiasme tinggi tampak jelas terlihat di putaran perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (8/4). Ini terbukti dari banyaknya starter yang mengikuti ajang one make race yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Gilmoters.

Tercatat sebanyak 215 starter yang turun dalam 10 kelas YSR 2018 putaran perdana ini. Dan kelas R25 Comm B kembali menjadi kelas favorit dengan 62 starter. Sedangkan di kelas baru yakni R25 Comm B Beginner diikuti oleh 29 pembalap yang terdiri dari berbagai klub Yamaha. Antara lain Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), R25 Rock, Yamaha R25 Rider Club Indonesia (YARRCI dan Cornering Indonesia. Selain kelas yang Bang Gilmot sebutkan di diatas, dalam YSR 2018 ini juga terdapat kelas Superstock yang diikuti oleh 13 starter.

All New R15 Idemitsu Junior Pro
Foto : Yamaha Racing Indonesia

Dan kelas yang menjadi pusat perhatian adalah kelas baru yaitu All New R15 Idemitsu Junior Pro. Lantaran kelas ini diikuti oleh pembalap junior yang bertarung di kelas MP5 dan MP6. Tercatat terdapat 17 pembalap muda yang turun berlaga di kelas khusus pembalap berusia maksimal 16 tahun ini, Gilmoters. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Madura dan Jawa.

Nggak hanya balapan, para rider muda ini diberikan pemahaman seputar dunia balap Gilmoters. “Metode belajar bersama dengan pembalap senior yang berpengalaman. Dimulai dari briefing, medical check up, komunikasi intensif dengan teknisi hingga review hasil latihan dan evaluasinya,” ungkap Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT YIMM. (okz)